Warnet bisnis mudah


Warnet adalah singkatan dari warung internet. Tempat dimana kita dapat mengkases internet dengan membayar sewa peralatan untuk mengaksesnya. Peralatan WARNET untuk mengakses internet adalah computer. Komputer warnet digunakan sebagai gerbang untuk mengakses informasi ke dunia internet. Jadi, dengan membayar sewa computer kita dapat mengakses internet melalui computer yang telah disediakan untuk mendapatkan informasi dari seluruh dunia.

Warung internet atau WARNET dibuat untuk memudahkan masyarakat mengakses internet. Dahulu peralatan dan harga bandwidth yang mahal menghambat masyarakat untuk menikmati teknologi ini. Namun trend WARNET mulai naik ketika masyarakat menyadari arti pentingnya internet untuk mendapatkan segala informasi di sisi belahan dunia manapaun dengan cepat. Tanpa perlu membeli peralatan yang mahal, masyarakat dapat dengan mudah mengakses teknologi ini,yaitu cukup dengan pergi ke warnet.

Perkembangan warnet semakin meroket tajam. Mulai banyak orang yang mengetahui betapa menggiurkannya bisnis warnet ini, seiring dengan bertambahnya pemanfaatan internet. Bayangkan saja, target pasarnya luas. Dari para mahasiswa yang mencari bahan untuk tugas kuliahnya, remaja yang saling berkomunikasi lewat chating, hingga anak-anak yang bermain game online dengan teman-temannya dari seluruh penjuru tanah air bahkan dunia. Di era globalisasi ini internet tidak lagi sebagai kebutuhan pelengkap, namun mutlak menjadi kebutuhan pokok untuk mencapai kemjuan informasi.

Teknologi yang diperlukan untuk mendirikan WARNET tergolong cukup mudah dipelajari dan alat-alatnya pun sudah banyak dijual bebas. Intinya ada dua hal pokok agar warnet bias beroperasi, yaitu computer dan Koneksi internet. Untuk teknologi computer, sudah banyak didirikan kursus-kursus untuk mempelajarinya. Seperti, bagaimana men-setup jaringan, menginstal software computer, hingga menghilangkan virus. Sedangkan untuk memperoleh aliran bandwidth, juga sudah banyak perusahaan yang menyediakan. Tinggal telpon saja, dalam beberapa hari koneksi internet sudah mengalir ke tempat anda, dan warnet siap dijalankan.

Warnet pun semaking booming, dengan maraknya lembaga yang menawarkan pendirian bahkan pengelolaan bisnis ini. Masyarakat dapat dengan mudah mendirikan bisnis warnet tanpa mengetahui teknologinya. Tinggal dipilih lokasi yang tepat kemudian meminta bantuan lembaga tersebut untuk mendirikan warnet atau bahkan mengelolanya dengan kerjasama franchise atau bagi hasil, tergantung kesepakatan. Intinya masyarakat yang ingin mendirikan warnet sudah tidak dipusingkan lagi mengenai operasioanal teknis warnet. Mereka dapat focus untuk berkreasi dengan ide-ide bisnis warnet, supaya warnet tersebut tetap ramai.

Mudah bukan?. Bagi temen-temen yang ingin mendirikan bisnis warnet dan masih banyak waktu untuk belajar, silahkan pelajari teknologinya. Namun bagi yang tidak ada waktu dan ingin focus di bisnisnya, bisa memakai jasa setup warnet. Tinggal Pilih !!!